Munculnya ChatGPT Membutuhkan Pendekatan Teknologi di Sekolah
ChatGPT dan kapasitasnya yang kuat untuk menghasilkan teks asli mengejutkan sektor pendidikan. Tidak hanya universitas yang terburu-buru untuk beradaptasi dengannya, sekolah juga bergulat dengan teknologi baru ini.
NSW dan sebagian besar negara bagian lainnya memblokir alat tersebut di sekolah umum, untuk melindungi siswa dari kemungkinan informasi yang salah dan mengekang kecurangan. Tetapi Australia Selatan telah mengizinkan penggunaan ChatGPT, sebagian agar siswa dapat mempelajari dan memahami potensi dan risiko kecerdasan buatan dengan lebih baik.
Rentang tanggapan terhadap ChatGPT menunjukkan bagaimana pendidikan belum menemukan cara terbaik untuk menggunakan alat tersebut.
ChatGPT juga merupakan contoh terbaru dari teknologi yang masuk ke ruang kelas. Teknologi pendidikan (atau “ edtech )” adalah bagian umum – dan berkembang pesat – dari pembelajaran sehari-hari. Tapi kita perlu memahaminya lebih baik.
Edtech di sekolah-sekolah Australia
Pasar edtech global diperkirakan bernilai sekitar US$300 miliar (A$432 miliar). Lebih dari satu miliar pelajar di seluruh dunia diperkirakan akan menggunakan edtech pada tahun 2025. Google dan Microsoft adalah pemain utama, tetapi investasi juga semakin didorong oleh China, India, dan Uni Eropa.
Edtech menyertakan platform dukungan pengajaran, dengan contoh rencana pelajaran, tugas, permainan, dan ujian. Ini juga mencakup alat pembelajaran yang dipersonalisasi yang didukung AI untuk membantu matematika, literasi, dan mata pelajaran sekolah lainnya. Pada 2019, guru-guru Australia diperkirakan menggunakan 250 jenis edtech yang berbeda, meskipun tidak ada angka pasti berapa banyak yang menggunakan AI.
Kita sudah tahu beberapa alat edtech ini memiliki hasil yang positif , termasuk di daerah tertinggal . Studi menunjukkan bimbingan adaptif, yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat yang tepat dari masing-masing siswa, sangat menjanjikan .
Edtech juga memungkinkan penilaian yang lebih personal. Saat siswa bergerak melalui pelajaran menjawab pertanyaan, mereka dapat secara otomatis mendapatkan umpan balik, menemukan instruksi tambahan dan bercabang menjadi konten yang lebih mudah atau lebih sulit sesuai kebutuhan. Yang terpenting, guru mendapatkan wawasan terperinci tentang kemajuan siswa yang memungkinkan mereka menyesuaikan pengajaran mereka agar lebih sesuai dengan kebutuhan siswa.
Namun terlepas dari kemajuan ini, kami juga tahu bahwa edtech memberikan hasil terbaik jika alatnya didasarkan pada teknik pengajaran yang telah terbukti. Alat yang dirancang dengan buruk juga dapat merusak pendidikan. Di Amerika Serikat, undang-undang pendanaan nasional sekarang mendorong distrik sekolah untuk memastikan edtech dan alat pengajaran lainnya dievaluasi secara independen untuk memberikan dampak positif.
Alat-alat ini juga memiliki risiko yang signifikan, terutama seputar privasi dan pemasaran data siswa dan guru yang dikumpulkan saat mereka menggunakan teknologi tersebut. Risiko ini meningkat jika AI otonom berada di belakang alat tersebut.
Bagaimana kita bisa mempersiapkan lebih banyak edtech di sekolah?
Dengan pasar edtech yang berkembang pesat, guru dan orang tua mudah bingung tentang apa yang ditawarkan, bagaimana menggunakannya, dan apakah itu akan membantu siswa belajar.
ChatGPT menyoroti dengan cepat produk muncul dan seberapa cepat sistem pendidikan perlu merespons. Kami membutuhkan pemerintah untuk membentuk apa dan bagaimana teknologi digunakan di ruang kelas untuk memastikan kualitas tinggi, produk yang aman dan menghindari kejutan.
Secara global, beberapa langkah sedang dilakukan. UE telah mengadopsi rencana pendidikan digital yang komprehensif, AS telah mendirikan kantor edtech nasional khusus, dan Inggris serta Singapura ingin menggunakan edtech untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran khusus.
Apa yang perlu dilakukan Australia
Australia juga perlu meningkatkan kepemimpinan pemerintah dalam mengelola peluang dan risiko yang menyertai edtech ini. Ini termasuk:
persyaratan kualitas untuk teknologi itu sendiri – termasuk bukti yang didasarkan pada penelitian pendidikan
pembelajaran profesional dan dukungan untuk sekolah dan guru yang menggunakannya
regulasi dan transparansi seputar bagaimana data siswa akan dikumpulkan, disimpan, dan digunakan.
Situs web independen di AS juga membantu sekolah dan keluarga menemukan sumber belajar berkualitas tinggi (termasuk alat digital). Misalnya, EdReports membantu guru mengevaluasi materi kurikulum, sementara Bukti untuk ESSA meninjau kualitas penelitian di balik dampak edtech yang diklaim.
http://machcoll.com/
https://madebyflavor.com/
http://www.make-ecom.com/
http://malibuwatershed.org/
http://mamacares.org/
http://www.mantamagic.com/
http://marcoprince.com/
http://margiwarrell.com/
http://mariobetgirisadresi.net/
http://maxclub8888.com/
http://www.mayneislandrealty.com/
http://medicine-today.co.uk/
http://meetdeborahfranklin.com/
http://meetkoin.com/
http://www.megadethworld.com/
http://www.mellbergscustom.com/
http://mendel-blumenfeld.com/
http://messiahbrooklyn.org/
http://mfn-consulting.com/
http://migrantesecuador.org/
http://milestonemongstad.com/
http://millioncraneproject.org/
http://minervaacademyfootballclub.com/
http://mitug.biz/
http://www.mladica.com/
http://mo-farah.com/
http://monumentaserbica.com/
https://morrowpacific.com/
http://www.moryducros.com/
http://mrnico.com/
http://www.mummydinosaur.com/
http://murderfmmusic.com/
http://www.myisymphony.com/
http://mywifiextlocalhelp.com/
https://nahjbayarea.com/
http://nahjbayarea.com/amp/
http://nalinineedsyou.com/
https://nastrehi.net/
http://www.naveenandrews.org/
http://nefer-seba.net/
http://www.netautopsy.org/
http://neuwritesf.org/
http://newmusicbayarea.org/
http://newmancollege.org/
http://newmusicbayarea.org/
http://www.nextleftnotes.org/
https://nexusengineslot.com/
http://nogoe2012.com/
http://nuwavepony.com/
http://nyclabschool-hs.org/
http://nzskeletonracer.com/
http://oatcakes.org/
http://ohioelection2004.com/
http://www.oldhousediaries.com/
http://ollyinthepark.co.uk/
http://omotefujigreen.com/
http://www.one4allgroup.com/
http://online-cna-classes.org/
http://onstagepanama.com/
http://op351.net/
http://organicxbenefits.com/
http://www.ortel-ge.org/
http://osuweb.net/
http://ottaviobarbieri.com/
http://www.paperclip-int.com/
http://www.patomachete.com/
http://www.paulistpressbookcenter.com/
http://www.pazahora.net/
http://pcworldme.net/
http://www.pension-danke.com/
http://www.perpetualtravelleroverseas.com/
http://www.phoebus.info/
http://www.pickyvicki.com/
http://pierian-centre.com/
http://pikview.com/
http://pinoys1tv.com/
http://pirenewables.com/
http://plomission.us/
http://pointykitty.org/
http://www.poledance-fever.net/
http://politixgroup.com/
http://pop-lab.com/
http://portraitsofcaligula.com/
https://pragmaticplayindonesia.com/
http://prairiedustfilms.com/
http://www.premiumtravelmagazine.com/
http://primary-headship.com/
http://project515.org/
http://projectpablo.com/
http://www.projectvbabook.com/
http://promocoupon.org/
http://provider001.com/
http://psych-books.com/
http://pukonline.org/
http://pupweb.org/
http://www.putzelmovie.com/
http://pyhrf.org/
http://rachelake.com/
http://radio-stations.net/
Komentar